3 Langkah Mudah Menyusun Anggaran untuk yang Benci Matematika

Salah satunya argumen beberapa orang tidak ingin membuat bujet keuangan ialah karena dipandang terlampau sulit dan tidak menyenangi matematika Karena. Yang memikat ialah bujetnya gampang tak perlu mengaplikasikan ketrampilan matematika yang bagus.

Berikut tiga cara yang bisa Diambil untuk sederhanakan penganggaran Anda:

Bagi secara gampang

Membuat gagasan ialah cara pertama kali yang dibutuhkan untuk menerapkan bujet Anda secara mudah. Maknanya, Anda perlu membagikan dengan prosentase yang Anda keluarkannya untuk tabungan, investasi, dan pengeluaran.

Tentu saja langkah ini benar-benar simpel dan tidak membutuhkan penghitungan yang sulit.

Melacak ke mana uang pergi

Cara ke-2 ialah mencari ke mana saluran uang itu pergi dan sudah dibelanjakan sejauh ini. Yakinkan pengeluaran bulanan Anda tidak jauh melewati penghasilan bulanan Anda.

Langkah terbaik untuk jaga pengeluaran Anda sama sesuai bujet Anda dengan memakai mekanisme amplop. Buat amplop untuk maksud yang lain, seperti bahan makanan, utilitas, tabungan, dan investasi.

Jangan sampai memakai amplop yang tidak sesuai dengan bujet dan pakai secara disiplin.

Evaluasi dan benahi

Cara paling akhir yang penting Anda kerjakan ialah mengevaluasi kembali bujet yang sudah Anda bikin sejauh ini. Yakinkan jika semua syarat yang diputuskan untuk amplop disanggupi untuk program Anda.

Atau, Anda kemungkinan perlu sesuaikan ongkos yang melewati bujet atau di luar bujet. Yakinkan Anda mempunyai investasi yang pas untuk tiap poin pengeluaran.

Penting untuk dimengerti jika memperoleh paket yang pas dapat memerlukan waktu beberapa bulan dan tidak dapat dilaksanakan cuman dalam sebulan. Pos investasi adalah bujet paling penting yang jangan Anda terlewat.

Dana investasi ini akan menolong dalam penuhi keperluan Anda dan keluarga di masa datang. Tidak boleh sangsi untuk melakukan investasi! Mulai dengan prosentase 10% dari penghasilan yang dipakai sebagai investasi.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *