Alessa eX3000 Ramaikan Pasar Motor Listrik di Indonesia

PT Alessa Motors Nusantara memproduksi motor listrik eX3000. Kehadiran produk-produk tersebut turut menyemangati tren kendaraan listrik di Indonesia.

Ing Tindjaja Soetadji, presiden dan pendiri PT Alessa Motors Nusantara, mengatakan sepeda listrik eX3000 adalah murni karya anak-anak Indonesia. “EX3000 itu produk dalam negeri, merek dalam negeri dan 100% milik orang Indonesia. Perusahaan yang didirikan tahun 2019 ini bukan Penanaman Modal Asing (PMA),” kata Fortune Indonesia, Senin (27/Soetadji menyatakan dalam keterangan yang diterima di 6). ..

Soetadji menjelaskan, Alessa eX3000 memiliki konsep kendaraan yang nyaman, spesifikasi tinggi, dan harga yang terjangkau. “Desain kami minimalis, tapi gaya anak muda,” ujarnya.

Spesifikasi Spesifikasi eX3000

Salah satu kelebihan dari spesifikasi eX3000 adalah jika motor listrik sekelas biasanya menggunakan baterai dengan daya 1,2-1,5 KwH, maka akan menggunakan baterai pintar dengan daya 2 KwH. “Dengan daya 2kWh, baterai eX3000 dapat mencapai kecepatan rata-rata 70km/jam,” kata Soetadji.

Aressa eX3000 memiliki desain futuristik yang menarik. Dari segi dimensi, eX3000 berukuran 1900 mm x 730 mm x 1.120 mm, memiliki bobot kendaraan 70 kg dan bobot baterai 17 kg. Sepeda ini dilengkapi dengan lampu LED, sistem One Keystart dan perangkat elektronik mulai dari Bluetooth hingga USB charger.

Mitra bisnis startup dengan UKM

Menurut Soetadji, hal menarik lainnya dari Alessa adalah cara berbisnis dengan sistem startup. “Pegawai kami tidak banyak, tapi kami bermitra dengan usaha kecil menengah (UKM) lainnya. Kami berharap produk-produk Alessa yang diproduksi di Cikarang akan terdongkrak oleh usaha kecil dan menengah di sekitar kami. “katanya.

Dalam pembuatan eX3000, Aresa juga bekerja sama dengan banyak UKM lokal sebagai mitra pemasok. Namun kualitas produk lokal ini dijamin tidak akan mengecewakan, karena memiliki spesifikasi yang tinggi di kelasnya dan sangat terjangkau. “Kapasitas produksi kami 200 unit per hari,” kata Soetadji.

Bukan hanya motor listrik

PT Alessa Motors Nusantara tidak hanya memproduksi motor listrik. Ke depan, perusahaan juga siap menjadi pemain di ekosistem kendaraan listrik. Alessa saat ini sedang mempersiapkan kendaraan listrik dan akan menyediakan baterai, stasiun pengisian dan penggantian untuk aplikasi perangkat lunak dalam waktu dekat.

Alessa berencana membangun sekitar 200 stasiun pengisian dan penggantian di beberapa wilayah Indonesia. Hal ini diharapkan dapat mendukung penjualan eX3000 dan memaksimalkan layanan purna jual. Ia berharap pertumbuhan industri otomotif berbasis tenaga listrik di Indonesia semakin positif, didukung dengan adanya regulasi baik dari pemerintah pusat maupun daerah.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *