Cara Cek Lokasi Kamera E-Tilang di Aplikasi Waze untuk Meminimalisir Pelanggaran Lalu Lintas

Ticket electronic (e-tiket) atau Elektronik Transportation Law Enforcement (ETLE) sudah diaplikasikan secara nasional semenjak tahun 2021. Implementasi ticket electronic ini mempunyai tujuan untuk tingkatkan disiplin berkendaraan warga. Elektronik Ticket Sistem (ETLE) berlaku untuk jalan tol mulai Jumat, 1 April 2022. Peraturan implementasi ticket electronic fokus pada dua pelanggaran. Ke-2 nya sebagai pelanggar kecepatan (overspeed) dan berat badan yang berlebih (ODOL). Pelanggaran kecepatan (overspeed) nanti akan diketahui oleh camera kecepatan yang bisa tangkap gambar kendaraan dan pelat nomornya.

Untuk pelanggar, kelebihan beban (ODOL) teridentifikasi saat melalui sensor WIM (Operating Weight). Maka dari itu, untuk tingkatkan kesadaran sopir akan kehadiran camera ticket electronic, sopir bisa memakai program navigasi Waze untuk mendapati lokasi camera ticket electronic. Waze akan memberitahu Anda saat sopir masuk tempat itu . Maka bagaimana? Berikut ini ialah beberapa langkah untuk atur langkah mengecek camera e-tiket Anda di program navigasi Waze.

Langkah mendapati camera e-tiket Anda di Waze

Ambil program Waze dari Play Toko (Android) dan App Toko (iOS). Masuk atau daftar memakai e-mail Google. Click “Waze Saya”. Click Penataan, yang diperlihatkan oleh icon roda gigi di pojok atas kiri. Scroll kebawah dan click Warnings dan Reports Tentukan Reports Click Speed ​​Camera Geser toggle di samping kanan menu Show on Map dan Drive Alerts

Bila Anda aktifkan feature ini, Waze nanti akan memberitahu Anda saat sopir akan masuk tempat ticket electronic. Tetapi dengan berhati-hati, program Waze sedang dipakai. Selainnya mendidik pemakai untuk memerhatikan kehadiran camera e-tiket lewat program navigasi Waze, Waze menolong meminimalkan pelanggaran yang terekam di camera. Itu langkah check e-tiket camera dengan Waze. Untuk keselamatan Anda, kami merekomendasikan Anda tidak untuk menjalankan handphone saat berkendara, khususnya saat menyetir kendaraan beroda 2. Bila Anda memakai dudukan untuk menyokong handphone Anda, coba untuk selalu konsentrasi dan aman lebih dulu saat berkendara.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *