Diablo Immortal Sekarang Ada di Indonesia

Di lain sisi, Diablo Immortal pada akhirnya telah ada untuk gamer iOS, Android, dan PC Windows di Indonesia.

Awalnya, game buatan Activision Blizzard ini telah melaju di sejumlah negara tertentu pada 2 Juni 2022.

Info, Diablo Immortal ambil background narasi sesudah Diablo II: Lord of Destruction, dan hanya dapat dimainkan lewat cara online.

Menurut tim pengembang, game ini bakal tampil dengan jejeran watak, narasi, dan content tambahan baru.

Pertama kalinya dipublikasikan, pengembang merencanakan akan mengeluarkan games ini untuk perangkat mobile alias perangkat iOS dan Android.

Berjalannya waktu, Activision Blizzard putuskan Diablo Immortal akan memasuki ke basis PC Windows.

Pengembang menjelaskan, Diablo Immortal akan memberikan dukungan fitur cross-play di antara ke-2 basis.

Dengan fitur ini, player dapat bermain games di PC dan mobile bermain bersama.

Direktur games Diablo Immortal, Wyatt Cheng, ungkap banyak hal baru yang lain yang bisa gamer dapatkan di game ini.

Disebut, game versus PC ini akan memberikan dukungan kontroler, mouse dan keyboard, dan pola kontrol WASD baru.

Tidak itu saja, game ini akan tampilkan fitur cross-save yang memungkinkannya player agar bisa meneruskan game mereka di PC ke HP Android atau iOS–atau kebalikannya.

Diablo Immortal Tidak Dapat Launching di Belanda dan Belgia

Sementara, beberapa gamer di Belgia dan Belanda nampaknya harus sirna keinginan untuk dapat mainkan Diablo Immortal di negara tersebut, karena peraturan yang larang ada fitur loot box.

Mencuplik The Verge, Selasa (7/6/2022), disampaikan Eurogamer, ke-2 negara itu memang dijumpai larang ada loot box, yang dipandang sebagai satu bentuk permainan judi.

“Diablo Immortal tidak ada di Belgia atau Belanda, dan tidak ada di Battle.net atau App dan Google Play Stores Belgia dan Belanda,” kata jubir Activison Blizzard ke Eurogamer.

Menurut penerbit game itu, keputusan tidak diluncurkannya Diablo Immortal di ke-2 negara berkaitan dengan lingkungan operasional untuk game itu di beberapa negara itu.

“Maka dari itu, pra-registrasi untuk game itu tidak bisa dijangkau di pasar itu,” kata Activison Blizzard memverifikasi.

Diablo Immortal Raup Untung Rp 1,5 Triliun di dalam 2 Bulan Pertama Launching

semenjak Activision Blizzard mengumumkan kedatangan game Diablo Immortal pada November 2018, sampai melirisnya pada Juni 2022 memang memetik banyak pro dan kontra.

Salah satunya argumen ialah keputusan pengembang dan penerbit games untuk cuma melaunching games berjenis action RPG ini cuma untuk PC Windows dan mobile.

Yang lain ialah saat Activision Blizzard mengganti ide seri Diablo ini jadi game free-to-play, dengan mengenalkan mikrotransaksi untuk percepat watak naik tingkat sampai up-grade senjata dan armor dalam game.

Lepas dari beragam pembahasan bermacam, game Diablo Immortal rupanya sanggup jadi “mesin uang” paling produktif untuk Blizzard dan NetEase–selaku co-developer games.

Berdasar laporan dari perusahaan analitik Sensor Tower, Minggu (31/7/2022), games Diablo Immortal sudah mendapatkan uang lebih dari USD 100 juta atau Rp 1,5 triliun.

Angka ini termasuk cukuplah mengagumkan, ingat Diablo Immortal ini baru melaju di piranti mobile dan PC Windows dalam waktu dua bulan.

Sensor Tower mengatakan, game ini lebih baik daripada dari IP games besar yang lain melaju di piranti mobile, seperti game Fire Emblem Heroes keluaran Nintendo.

Adapun game Nintendo ini perlu 10 minggu untuk capai angka USD 100 juta, sementara Fortnite perlu waktu 12 minggu, dan Final Fantasy XV: A New Empire sekitaran 22 minggu.

Walaupun lebih baik dari IP game besar, Diablo Immortal masihlah jauh dari Pokemon Go yang cuma memerlukan waktu dua minggu untuk capai angka Rp 1,5 triliun.

Sensor Tower menerangkan, Diablo Immortal dalah game mobile rangking ke-13 paling tinggi di dunia dalam soal pencapaian penghasilan.

Dalam pada itu, game buatan Activision Blizzard ini sebagai game mobile RPG nomor 4 dan MMORPG ke-2 –dibelakang games NetEase yang lain, Fantasy Westward Journey.

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *