Google Blokir 8 Aplikasi Penambang Uang Berbahaya dari Play Store

Berita terkini, Google barusan memblok 8 program beresiko di Play Toko. Apa saja itu? Baca daftarnya di bawah ini.

Google barusan memblok 8 program beresiko di Play Toko. Beberapa program itu di ataranya BitFunds, Bitcoin Miner, Bitcoin, Bitcoin (BTC), dan beberapa program Cryptocurrency yang lain.

Google menghimbau ke pemakai yang telah download program penambang mata uang itu, supaya selekasnya menghapusinya dari handphone. Masalahnya menurut Google, beberapa program penambang uang teridentifikasi simpan malware beresiko.

Beberapa program bisa dibuktikan telah diretas oleh faksi yang tidak bertanggungjawab. Modus dari kejahatan digital itu adalah, program beresiko menyaru sebagai program penambang uang atau mining di Play Toko.

Program itu umumnya memberi bujukan keuntungan yang besar untuk pemakainya. Saat pemakai tertarik dan mengambilnya, pemakai harus membayar untuk memperoleh keuntungan.

Dalam pada itu, dari interograsi Handphoneio, firma Keamanan Tren Mikro menyebutkan, bila berrdasarkan penyidikannya, diketemukan program yang menipu pemakainya. Pemakai harus bayar dengan nominal tertentu, untuk abonemen.

Seterusnya, pemakai diberikan iming-iming keuntungan dengan melihat iklan di program itu. Supaya pendapatannya semakin bertambah, pemakai dapat lakukan kenaikan kekuatan dengan melunasinya kembali, sekitaran 15 USD.

Tetapi, sesudah pemakai lakukan beragam perintah dari program itu, kenyataannya mereka tidak dibayarkan. Atas penemuan ini, Tren Mikro juga memberikan laporan beberapa program ke Google, sampai berbuntut penutupan oleh Google pada beberapa program di Play Toko.

Berikut sejumlah program beresiko yang sukses dihapus Google dari Google Play Toko.

BitFunds – Crypto Cloud Mining

Bitcoin Miner – Cloud Mining

Bitcoin (BTC) – Pool Mining Cloud Wallet

Crypto Holic – Bitcoin Cloud Mining

Daily Bitcoin Rewards – Cloud Based Mining Sistem

Bitcoin 2021

MineBit Pro – Crypto Cloud Mining dan btc miner

Ethereum (ETH) – Pool Mining Cloud

Selanjutnya menurut Tren Mikro, dua dari program di atas bisa dibuktikan sebagai program berbayar. Untuk memakai program Crypto Holic – Bitcoin Cloud Mining, pemakai harus bayar sejumlah 12,99 USD atau sekitaran Rp180 ribu.

Tidak itu saja, pemakai harus bayar sejumlah 5,99 USD atau sekitaran Rp80 ribu untuk mengambil Bitcoin harian.

Lebih jauh kembali, Tren Mikro mengungukapkan, minimal masih tetap ada 120 program penambang uang palsu yang tersebar di internet. Menurut Tren Mikro, pada intinya program itu tidak dapat untuk menambang uang. Adapun pendapatan yang didapat pemakai adalah dari melihat iklan.

Dalam pada itu, minimal 4.500 pemakai telah download program beresiko itu dari Juli 2020 sampai Juli 2021.

Langkah mengenal program penambang uang palsu

Berikut cara-cara untuk ketahui program penambang uang beresiko yang berada di Play Toko.

Baca pembahasan program dengan jeli. Bila program memperoleh banyak bintang 1, karena itu perlu dijauhi untuk diunduh

Coba masukan alamat dompet cryptocurrency yang keliru. Bila program bisa terima alamat dompet yang keliru, nyaris dapat ditegaskan program itu palsu

Umumnya, penarikan hasil penambangan uang perlu ongkos. Bila pada program tawarkan penarikan uang tanpa perlu ongkos, karena itu pemakai harus berprasangka buruk

 

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *