Justin Bieber, Snoop Dogg Investasi US$87 Juta di Startup Kripto Ini

MoonPay, sebuah startup pembayaran asset kripto, sudah dihayati lebih dari US$86,tujuh juta atau Rp1,2 triliun dari 60 investor global, terhitung Justin Bieber, Snoop Dogg, Paris Hilton, Jason Derulo, dan Bruce Willis.

Menurut cuplikan dari Reuters, investasi ini sebagai sisi dari perputaran seri A yang diawali tahun kemarin. Pada November 2021, MoonPay sanggup kumpulkan lebih dari US$ 555 juta. 7,9 triliun. Dengan permodalan terkini ini, valuasi MoonPay sekarang ini sudah capai US$3,4 miliar, melewati Rp4,48 triliun.

Uang ini diperhitungkan menolong MoonPay jadi PayPal, penyuplai service transfer kawat. Tetapi, MoonPay bekerja dengan pembayaran untuk asset digital seperti cryptocurrency. Dibangun pada 2019, startup ini akan sediakan asset digital untuk customer dengan kartu credit.

MoonPay benar-benar populer dengan pembelian token non-fungible (NFT) yang gampang. Dalam implikasi itu, MoonPay meliputi proses pembelian kripto yang dibutuhkan untuk NFT, mendapat asset digital, dan meminta konsumen setia.

Seperti diambil dari The Verge, Kamis (14/4), CEO MoonPay Ivan Soto-Wright menjelaskan: “Pada intinya, konsumen setia membuat faktur, mengirimi faktur, dan menuntaskan transaksi bisnis.”

NFT menarik untuk seniman dan musikus, kata Soto-Wright. Karena asset digital ini sediakan langkah untuk hasilkan penghasilan.

“Kami mengetahui jika ekonomi inisiator bisa menjadi sisi yang penting dari usaha kami, khususnya di NFT,” ucapnya.

MoonPay ingin pembikin content memakai NFT dengan semangat untuk pasarkan kreasi mereka dan berhubungan dengan fans mereka.

Startup ini mengeklaim mempunyai 10 juta konsumen setia. Di saat yang serupa, mereka mengolah lebih dari sekitaran US$3 miliar atau Rp43 triliun.

MoonPay berafiliasi dengan bursa seperti Coinbase, FTX, OpenSea, dan dompet digital MetaMask. Mereka menjelaskan mereka bekerja dengan 260 penyuplai service.

Berdasar laporan dari NonFungible.com dan L’Atelier BNP Paris, pemasaran asset digital 2021 akan capai US$17,6 miliar, lebih dari Rp251 triliun. Dalam makna lain, nilainya naik sampai 200 kali lipat. Itu karena pemasaran tahun kemarin cuma $82 juta.

Dalam pada itu, perubahan terbaru dalam cryptocurrency dan NFT bisa disaksikan dalam trend investasi dan bagiangan dana di startup asset digital MoonPay. Ini bisa dipertambah ke dalam daftar startup asset kripto yang hendak terima dana baru.

Sepanjang tahun ini, 600 startup crypto sudah didanai oleh modal ventura, menurut manager dana Alex McDougall, direktur eksekutor 3iQ Digital Assets. Beberapa ratus start-up sudah menginvestasikan lebih dari US$ 12,5 miliar. 179 triliun.

Dalam pada itu, perusahaan modal ventura tahun kemarin menginvestasikan semakin banyak uang dalam peningkatan cryptocurrency dan blockchain dibanding keseluruhan tahun kemarin, berdasar laporan dengan judul 2021: Tahun Paling besar Crypto VC dalam Riwayat oleh Galaxy Digital Research. (Saksikan gambar).

Secara nominal, perusahaan modal ventura tahun kemarin menggulirkan lebih dari US$33 miliar atau Rp473 triliun ke startup berbasiskan blockchain. Dari jumlahnya itu, US$ 22 miliar dipakai untuk perputaran permodalan sebesar US$ 100 juta ataupun lebih atau Rp 1,4 triliun atau lebih.

“Menyaksikan uang yang terkumpul tahun kemarin, kami banyak memiliki uang yang menanti untuk masuk cryptocurrency,” kata Alex Thorne, kepala riset di semua perusahaan di Galaxy Digital. “Saya mengharap itu akan dikeluarkan kembali di tahun 2022. Saya berpikir banyak yang terjadi. Saya berpikir cryptocurrency terus akan tumbuh.”

Minimal 43 perusahaan bagiangan modal ventura pada 2021 ialah unicorn dengan valuasi di atas US$ 1 miliar. Jumlah transaksi bisnis pendanaan awalnya alami pengurangan, tetapi permodalan bertambah semenjak Seri A. Keadaan ini memiliki arti jika perusahaan kripto yang dibangun di antara 2018 dan 2020 mempunyai usaha yang masak untuk dibawa ke tahapan seterusnya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *