Kota Solo Jadi Pilot Project, PLN Tebar Promo Nyaman Kompor Induksi

PT PLN (Persero) siap menjaga dan memberikan dukungan program alterasi di Jawa tengah dan Wilayah Spesial Yogyakarta (DIY), atau perubahan kompor dengan bahan bakar gas ke energi listrik.

Program alterasi ini mempunyai tujuan untuk tekan import gas, tingkatkan keperluan (konsumsi) listrik, kurangi minus neraca perdagangan, dan penuhi bantuan energi sebagai jalan keluar alternative.

Ini searah dengan perintah Presiden Joko Widodo untuk melakukan program alterasi energi seperti pemakaian kendaraan listrik dan kompor induksi.

“PLN terus mempropagandakan untuk menggerakkan dan menggiatkan listrik dan pola hidup baru dengan memakai semua perlengkapan listrik ramah lingkungan tanpa emisi, satu diantaranya pemakaian kompor induksi,” kata PLN General Manajer UID Jawa tengah dan D.I menerangkan. Yogyakarta

Menanggapi peraturan pemerintahan, PLN janji siap memodifikasi kompor induktif dengan jadikan kota Solo sebagai pilot proyek Program 1.000 Kompor Induktif.

“Agar semakin menyosialisasikan pemakaian kompor pandu terutamanya untuk kelompok menengah, PLN UID Jawa tengah dan DIY sudah diputuskan sebagai pilot proyek Program 1.000 Kompor Terpandu yang hendak dikerjakan di Kota Solo Mei kedepan. Program ini mengarah konsumen setia dengan Bantuan 450VA dan 900VA,” paparnya.

Aktivitas ini disokong penuh oleh Pemerintahan Kota Surakarta lewat Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim).

Dalam masalah ini Disperkim bekerja bersama dengan Kampus Sebelas Maret (UNS) Solo untuk menolong sediakan data barisan yang menerima faedah.

PLN melangsungkan promo promosi daya “Comfortable Induction Cooker” yang berjalan sampai 31 Maret 2022 untuk memberikan dukungan program alterasi.

“Dalam promo ini PLN akan memberi harga khusus tambahan listrik cuman Rp150.000 ke konsumen setia yang beli kompor induksi lewat partner kerja-sama PLN,” paparnya.

Sampai Maret 2022, 11.379 konsumen setia PLN di Jawa tengah dan DIY manfaatkan promo “Kompor Induksi Nyaman”.

Disamping itu, PLN UID Jawa tengah dan D.I untuk mengenalkan faedah pemakaian kompor induksi ke khalayak luas. Yogyakarta memakai tagline namanya Peaceman. Maknanya kompor induksi dapat disebut lebih ringkas, ekonomis, aman, cepat dan konstan.

“Dengan tagline PeaceMan ini diharap bisa membuat warga mengenali dan mengenali kompor induksi. Nanti kompor induksi akan diterima dan program alterasi kompor induksi akan berjalan mulus,” tutur Irwansyah.

Bila konsumen setia ingin memperoleh info berkaitan kelistrikan atau memberikan laporan ketidakberhasilan, bisa lewat PLN Mobile atau mengontak KontakCenter123.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *