Libur Idul Adha, Car Free Day Ditiadakan di Jakarta pada Minggu, 10 Juli 2022

Dinas Perhubungan DKI Jakarta telah meniadakan Hari Tanpa Mobil (HBKB) atau Car Free Day pada Minggu, 10 Juli 2022. Hal ini sesuai dengan hari raya Idul Adha 1443 Hijriah.

“Kami mengimbau warga Jakarta untuk menyongsong Idul Adha 1443 agar car free day pada Minggu 10 Juli 2022 ditiadakan,” kata akun Instagram @dishubdkijakarta, Kamis (7 /). 7/2022).

Sementara itu, Pemerintah Negara (Pemprov) DKI Jakarta akan menggelar Sholat Idul Adher 1443 Hijriah pada Minggu 10Zulhijah 1443H atau 10 Juli 2022 di Stadion Internasional Jakarta (JIS) Tanjung Priok, Jakarta Utara.

“Sesuai arahan pimpinan, salat Idul Adha dipusatkan di sekitar JIS,” kata Kepala Unit Pengelola Teknis (UPT) Korps Pegawai Negeri Sipil (Corpuri) DKI Jakarta.

UPT Korpri DKI Jakarta, anak perusahaan Badan Kepegawaian Daerah (BKD), akan menjadi Panitia Sholat Idul Adha di JIS pada 2022.

UPT Korpri DKI sudah menyiapkan kemampuan jemaah yang sama seperti pada saat salat Idul Fitri 1443 Hijriah beberapa waktu lalu.

Jamaah salat Idul Fitri yang disiapkan sebelumnya berkapasitas 8.000 hingga 20.000 orang.

Tempat shalat Idul Adha akan dilaksanakan di sisi barat bagian utara JIS. KPU menjadwalkan salat Idul Adha di JIS dimulai pukul 07.00WIB.

Pemprov DKI meminta jemaah membawa alat sholat pribadi dan tas ramah lingkungan untuk menyimpan sandal dan sepatu.

Jemaat dilarang membawa koran

Selain itu, Pemprov DKI Jakarta juga mengimbau agar jemaah tidak membawa koran karena bisa menjadi sampah setelah salat Idul Adha. Jemaat juga dihimbau untuk menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan selama beraktivitas.

Selain itu, jemaah disarankan untuk menjaga jarak antara jemaah yang satu dengan jemaah lainnya agar tidak terlalu dekat.

Pemprov DKI juga mengimbau agar jemaah menggunakan transportasi umum atau berbasis online untuk mengantisipasi keterbatasan lahan parkir di kawasan JIS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *