Mobilitas Naik, Bandara Kertajati Didorong Pusat Penerbangan Logistik

Menteri Perhubungan Budi Kreasi Sumadi konsentrasi perkuat Lapangan terbang Kertajati di Kabupaten Majalengka sebagai pusat aktivitas logistik, dan lokasi pemberangkatan dan pemberangkatan haji Mekkah dan umrah. Ini searah dengan kenaikan jalan raya dan mobilisasi penerbangan yang mulai bertambah.

Dijumpai, sesudah beberapa aktivitas terhalang oleh wabah, beberapa penerbangan barang mulai aktif bekerja dari dan ke Lapangan terbang Kertajati.

“Kertajati ada penerbangan harian. Bahkan juga satu hari ada dua penerbangan full kargo,” kata Budi, seperti diambil dari situs sah Kementerian Perhubungan, Rabu (9/3).

Dia berterima kasih ke beberapa maskapal seperti Trigana Air dan Avia Kargo yang barusan mulai lakukan bedah muat ekspedisi di Lapangan terbang Kertajati. Maskapal ekspedisi Asia sudah bekerja di Lapangan terbang Kertajati semenjak Desember 2021.

Pemilihan Lapangan terbang Kertajati sebagai salah satunya pusat logistik Jawa tidak terlepas dari mengembangnya beberapa titik ekonomi baru di sejumlah wilayah lain.

Majalengka, bersama Cirebon dan Pachinban, sebagai sisi dari segitiga vital dengan kekuatan ekonomi yang besar di daerah Jawa Barat.

“Dermaga Pachinbang telah kita bangun. Tahun ini kita bidik export lebih dari 160.000 mobil. Tidak boleh sangsi untuk lakukan aktivitas pengiriman di sini. Ini buka banyak lapangan kerja di sini. Akan dilaksanakan,” kata Pak Budi…

Menteri Budi menjelaskan pemerintahan berusaha menolong penopang kebutuhan di bidang penerbangan untuk gerakkan industri yang terimbas wabah Covid-19. Lapangan terbang Kertajati mempunyai beberapa sarana, diantaranya optimasi kargo village dan penerbangan ekspedisi yang lain.

Menhub mengharap konsentrasi Lapangan terbang Kertajati sebagai pusat logistik akan bawa udara segar untuk ekonomi Indonesia, terutamanya bidang penerbangan sekarang ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *