Samsung Mulai Uji Coba One UI 5.0, Kapan Meluncur?

Samsung disampaikan tengah mengetes coba One UI Beta 5.0 untuk faksi intern perusahaan. Info ini dijumpai dari laporan terkini SamMobile.

Diambil dari GSM Tempat, Kamis (/7/2022), Samsung One UI 5.0 ini akan berbasiskan Android 13. Tetapi, info tentang kapan One UI ini akan launching untuk khalayak belumlah diketahui.

Walau begitu, berdasar laporan SamMobile awalnya, One UI 5.0 Beta akan melaju pada minggu ke-3 Juli tahun ini. Bila info itu betul, peluang One UI akan melaju untuk pemakai HP Samsung mendekati 2022.

Walau info kedatangan One UI 5.0 tidak bisa ditegaskan, Samsung sendiri disebutkan telah menyiapkan peningkatan untuk dapat tingkatkan pengalaman pemakai, khususnya dalam soal kecepatan navigasi.

Mencuplik laporan bulan kemarin, Samsung sudah jadikan penampilan antar-muka yang bisa lebih cepat menjadi satu diantara konsentrasi peningkatan One UI 5.0 ini. Team intern Samsung juga tengah berusaha meningkatkan kecepatan navigasi ini secara berarti.

Tidak itu saja, mereka akan mendatangkan animasi yang lebih mulus dan cepat. Jika jadi perhatian, peralihan yang dijajakan memang tidak besar, tetapi disebutkan akan berpengaruh pada pengalaman pemakai.

Satu diantaranya ialah keluh kesah masalah lag bisa dikurangkan. Ditambah, support refresh rate yang semakin tinggi di beberapa piranti Samsung pasti membuat pengalaman pemakai lebih oke.

Ada peluang Samsung akan ungkap One UI terkini ini saat SDC (Samsung Developers Konferensi) yang diadakan menjelang tahun akhir ini. Dari sana, kemungkinan info tentang versus beta One UI akan dipublikasikan juga.

Di lain sisi, Samsung memprediksi jika trend handphone monitor lipat akan makin terkenal. Ini seperti dipastikan oleh TM Arwah, President and Head of MX Business Samsung Elektroniks pada kunjungannya ke Indonesia.

Menurut Samsung, di 2021, volume pemasaran handphone monitor lipat di dunia tumbuh lebih dari 4x dibanding dengan tahun 2020. Ini melewati prediksi perkembangan pasar 3x lipat.

Perusahaan menyebutkan, kesuksesan Galaxy Z Seri jadi bukti bertambahnya ketertarikan pasar untuk handphone monitor lipat.

Menurut perusahaan asal Korea Selatan itu, pemasaran Galaxy Z Fold3 dan X Flip3 pada sebuah bulan, melewati pemasaran kumulatif handphone monitor lipat pada tahun 2020.

TM Arwah menyebutkan, handphone monitor lipat dari Samsung sudah mendeskripsikan ulangi apa yang kemungkinan terjadi di industri, seperti yang sudah dilakukan Galaxy Catatan Seri.

Disamping itu, menurut dia, ini terus akan memutuskan standard baru dalam tehnologi mobile. “Handphone monitor lipat mentransformasi dan membuat kembali pasar handphone,” katanya seperti diambil dari tayangan persnya, Selasa (5/7/2022).

TM Arwah menjelaskan, sebagai pion dan pimpinan di kelompok foldable handphone, Samsung juga fokus untuk mendatangkan pengalaman foldable yang hebat dan tingkatkan sehari-harinya customernya.

Dia menjelaskan, perusahaan terus akan meningkatkan keunggulan unik pada piranti Galaxy foldable-nya.

Keunggulan ini ibarat melihat di monitor yang luas memakai piranti yang singkat dan kuat dan ambil video dan foto dalam Flex model.

Disamping itu, akan diperkembangkan multitasking di split screen dengan S Pen, dan nikmati pengalaman pemakai HP Android yang unik dengan form faktor monitor lipat yang baru.

“Kami akan tingkatkan pengalaman foldable lewat kerja sama dengan beberapa pimpinan industri, seperti Google, untuk memberikan dukungan semakin banyak program dan service untuk piranti yang bisa dilipat,” kata TM Arwah.

Di kesempatan itu, TM Arwah menjelaskan jika Samsung punyai peranan dalam menempatkan fondasi untuk angkatan baru sambungan 5G, dengan bekerja bersama dengan regulator dan operator lokal di Asia Tenggara.

TM Arwah mengaku meskipun konektivitas 5G terbatas di daerah ini, tetapi mereka memiliki komitmen untuk pastikan jika customer mempunyai peralatan untuk manfaatkan 5G sesudah infrastrukturnya ada.

“Dan saya percaya jika piranti 5G Samsung bisa menjadi opsi pertama untuk customer di Asia Tenggara dan Oceania, dan di penjuru dunia,” kata TM Arwah.

Menurut dia, tehnologi 5G ialah aktor kunci dalam pengalaman mobile yang terpadu dengan ekosistem Samsung Galaxy, yang terpusat pada handphone Galaxy sebagai pokoknya.

“Kami stabil memusatkan usaha untuk tingkatkan pengalaman handphone untuk pemakai, tapi kami mengetahui bertambahnya keinginan akan pola hidup yang tersambung,” kata TM Arwah.

TM Arwah mengatakan, keberagaman daerah terhitung pasar berkembang di mana smarthone kelas menengah terus jadi penggerak yang perlu untuk perusahaan.

Ia menjelaskan, dengan pengetahuan yang dalam mengenai keperluan sasaran customer, Samsung bisa menjaga keterjangkauan handphone kelas menengah dan memberi pengalaman mobile yang hebat.

Pengalaman itu fokus pada pengokohan detail produk dalam feature fokus, seperti battery, memory, performa, dan kekuatan 5G.

“Disamping itu, beragam feature dari handphone flagship, seperti camera yang ditingkatkan, dan feature dustproof dan water resistant, didatangkan juga ke Galaxy A Seri,” ujarnya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *