Survei E-commerce: Tokopedia Juara Pengiriman dan Kualitas Produk

Ipsos kembali melaunching penemuannya mengenai kompetisi service di basis e-commerce Indonesia. Perusahaan penelitian pasar itu tempatkan Tokopedia sebagai juara dalam soal service pengangkutan dan kualitas produk dibanding dengan beberapa situs e-commerce yang lain.

Jajak opini Ipsos ini menghitung pemahaman customer pada service pengangkutan di basis e-commerce lokal. Survey ini mengikutsertakan 1.051 informan pada Januari 2022 di 15 kota besar di Indonesia.

Customer menimbang beberapa factor saat pilih basis e-commerce untuk berbelanja online, menurut Ipsos. Ini terhitung kualitas dan harga produk, jumlah promo, opsi sistem pembayaran, service konsumen setia, rangking / pembahasan toko, dan service pengangkutan.

“Dari penemuan itu, Tokopedia dipandang seperti service pengangkutan terbaik, paling cepat, dan terkomplet dari e-commerce yang lain. Sebagian besar customer ialah produk yang dijajakan atau dipasarkan di Tokopedia. “Kami percaya kwalitasnya semakin tinggi dibanding kompetitor kami. Lioni Halim, Direktur Penelitian Merek Health Treking Ipsos Indonesia, menjelaskan dalam info sah, Rabu (20/4).

Menurut Ipsos, service pengangkutan ini meliputi durasi waktu, service pengangkutan atau penyeleksian pengantar, dan kekuatan pencarian pengangkutan. Beberapa dari faktor pengangkutan ini penting untuk pengalaman belanja dan kepuasan konsumen setia.

Menurut polling, lebih dari 50% informan mengaku Tokopedia sebagai e-commerce paling cepat. Shopee, di lain sisi, harus tempati urutan ke-2 dengan 45% informan, dituruti oleh Lazada 43%, OLX 40% dan Bukalapak 30%.

Tokopedia unggul (33%), dituruti oleh Shopee (28%), Lazada (26%), Blibli 25% dan OLX 20% dalam soal macam service pengangkutan.

Ke-2 , nyaris sepertiga informan yakin jika Tokopedia mempunyai feature pencarian ekspedisi yang bermanfaat. Satu kali lagi, Shopee ada di posisi ke-2 dengan 18% informan, Lazada dengan 16%, dan Bukalapak dan Blibli dengan masing-masing 11%.

Survey yang juga sama ungkap kualitas dari tiap produk e-commerce. Akhirnya, Tokopedia masih tetap sempurna. 74% customer memandang produk yang ada atau dipasarkan di Tokopedia berkualitas tinggi.

Shopee dan Lazada ada di urutan ke-2 dengan masing-masing 63%, dituruti oleh Bukalapak dengan 50% dan OLX dengan 40%.

Menurut Lioni, kualitas produk jadi pemasti khusus kepuasan customer. Bahkan juga e-commerce kompetitor bisa berpindah ke opsi online shop lain bila customer sedih dengan kualitas produk yang mereka membeli.

Selain itu, riset memperlihatkan jika sosial media Shopee ialah yang terpopuler di kelompok customer. Prosentase e-commerce oleh Sea Grup ialah 54%. Selanjutnya Lazada 41 %, Tokopedia 40 %, Bukalapak 21 % dan Blibli 29 %.

Tokopedia sebagai juara e-commerce dengan lawatan bulanan. Berdasar data dari situs iPrice, pengunjung Situs bulanan Tokopedia capai 157,44 juta pada kwartal ke-4 tahun kemarin, 37,3% dari perbedaan 129,32 juta (year-on-year) di tahun 2020. Bertambah. yoi).

Shopee jadi runner-up dengan 138,78 juta lawatan, bertambah 7,3% dalam satu tahun. Selanjutnya Lazada 28,17 juta lawatan, Bukalapak 25,76 juta lawatan, Orami 16,68 juta lawatan, dan Blibli 15,69 juta lawatan.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *