Telegram Mulai Uji Coba Fitur Layanan Berlangganan

Di awal Mei lalu, Telegram dijumpai tengah mengetes feature service abonemen untuk pemakai.

Perusahaan belum menyaksikan seperti apakah servicenya, tapi kebocoran mengenai Telegram Premium mulai menebar.

Lewat program Telegram versus beta, perusahaan dijumpai tawarkan feature reaksi dan stiker khusus untuk pemakai berbayar.

Sekarang ini, info lain mengenai peralihan Telegram ada dari tagline yang dipakai perusahaan saat pemakai pertama kalinya memasang program.

Diutarakan oleh pengembang dan pembocor program Alessandro Paluzzi, perusahaan sudah mengganti taglinenya jadi “Telegram sediakan penyimpanan cloud gratis tanpa batasan untuk percakapan dan media.”

Awalnya, tagline yang tercatat saat pemakai pertama kalinya memakai Telegram ialah “Telegram selama-lamanya gratis. Tidak ada iklan atau ongkos abonemen.”

Pasti, tidak ada kalimat mengenai feature abonemen langsung, tapi peralihan ini bisa memperlihatkan jika Telegram Premium akan selekasnya di-launching.

Sayang, kami belum juga ketahui dengan cara tepat kapan Telegram Premium akan di-launching secara global untuk pemakai Android dan iOS.

Infonya, Telegram bukan salah satu program chatting yang tawarkan service abonemen. Rivalnya WhatsApp diberitakan akan menambah peranan sama ke pemakai account usaha.

Kompetitor WhatsApp ini sudah menambah feature menarik ke service, seperti pesan percakapan, pesan terenkripsi dalam group dan aliran, dan kekuatan untuk bereaksi pada navigasi menu baru.

Dengan penyempurnaan terkini untuk program Telegram, pemakai sekarang bisa memakai suara apa saja untuk suara pemberitahuan mereka.

Dengan penyempurnaan ini, pemakai Telegram bisa memakai audio pendek yang diupload dari handphone pintar mereka untuk bertindak selaku suara pemberitahuan dari percakapan.

Mencuplik The Verge, Selasa (19/4/2022), Telegram menjelaskan sekarang memberikan dukungan file audio dan pesan suara kurang dari 300KB atau mungkin kurang dari 5 detik yang dapat dipakai sebagai suara pemberitahuan.

Pemakai dapat memutuskan suara ke percakapan tertentu atau semua percakapan dari menu Penataan> Pernyataan dan Suara.

Bila Anda tidak mempunyai suara yang ingin Anda pakai untuk pemberitahuan Telegram, Anda bisa pilih dari beragam pilihan, dimulai dari lonceng sampai suara kucing Marlin yang ada dari aliran suara pemberitahuan Telegram.

Selainnya suara pemberitahuan ini, Telegram mengeluarkan feature masa mute yang dapat ditata seperti keinginan pemakai.

Awalnya, pemakai cuma dapat mematikan pemberitahuan dengan pilihan 1 jam, 8 jam, atau dua hari. Dengan penyempurnaan baru ini, pemakai akan mempunyai semakin banyak pilihan yang ada.

Sekarang, feature baru di Telegram memungkinkannya pemakai untuk menginterval pemberitahuan atau membisukan pemberitahuan sampai 2 bulan, misalkan sepanjang perjalanan 30 menit.

Pilihan penyempurnaan meliputi kenaikan pada penghitung waktu hapus automatis, yang automatis sembunyikan pesan dalam percakapan di saat tertentu.

Telegram mengubah khusus mekanisme operasi, seperti kenaikan terjemahan dan terjemahan untuk versus iOS yang memberikan dukungan banyak bahasa, seperti Telegram versus Android.

Pemakai dapat aktifkan feature hapus automatis dalam percakapan untuk membikin pembicaraan lebih individu.

Saat ini Anda bisa aktifkan dan atur interval saat yang lebih fleksibel untuk hapus pesan secara automatis cukup dengan beberapa ketukan. Diawali dengan dua hari, tiga minggu, empat bulan dan sebagainya.

Tidak itu saja, dengan penyempurnaan Telegram yang baru, Picture-in-Picture sudah dipertingkat hingga pemakai terus mengobrol sekalian melihat live streaming.

Penyempurnaan ini tingkatkan jendela pemutar Android dan memungkinkannya Anda untuk mengganti ukuran dengan mencubit monitor dan mengetok “x” untuk menutupnya.

Bagaimana juga, adopsi program pesan terenkripsi Telegram dan Sinyal di Ukraina sudah memutuskan tonggak baru semenjak agresi Rusia pada 24 Februari 2002.

Dalam tiga minggu dari 24 Februari 2022 sampai 20 Maret 2022, adopsi Sinyal dan Telegram hasilkan keseluruhan 1,tujuh juta instalasi baru di App Toko Ukraina dan daerah Google Play.

Angka ini memperlihatkan kenaikan yang pas nyaris 2x lipat atau 197 % dibanding dengan 3 minggu saat sebelum agresi dari 30 Januari 2022 sampai 23 Februari 2022.

Telegram mempunyai semakin banyak instalasi di Ukraina dan Rusia, tapi Sinyal pimpin perkembangan.

Di Ukraina, unduhan Sinyal bertambah 1,075% di antara 24 Februari dan 20 Maret jadi 787.000, naik dari 67.000 pada era sebelumnya.

Di Rusia, Sinyal bertambah 286% dari 110.000 jadi 425.000.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *