Update iPadOS 15.5 Dirilis, Pengguna Keluhkan iPad Mini 6 Tidak Bisa Isi Daya

Beberapa pemakai iPad Mini 6 mengeluh pirantinya tidak dapat diisi daya sesudah mengupdate ke iPadOS 15.5. Apple sendiri disampaikan sudah tahu berkenaan permasalahan ini.

Oleh karenanya, seperti disampaikan MacRumors, Apple sudah mengirim nota intern pada beberapa penyuplai service sah berkaitan ditemukan permasalahan ini dan jalan keluar yang dapat diberi untuk beberapa pemakai.

Diambil dari Phone Tempat, Senin (11/7/2022), jalan keluar sementara yang diberi Apple ialah supaya pemakai lakukan re-start pada piranti itu, sekalian perusahaan lakukan penyidikan pada permasalahan ini.

Nota itu mengatakan penggantian elemen, baik battery atau unit baru tidak menangani permasalahan itu. Karena itu, kemungkinan besar pemicu permasalahan ini berada di software.

Sekarang ini, Apple disampaikan sedang lakukan eksperimen beta iPadOS 15.6 yang nanti disebutkan akan berisi patch untuk menangani permasalahan pada iPad Mini 6 ini.

Sebagai info, sejak mulai beberapa hari kemarin, komunitas dialog Apple sempat memang ramai keluh kesah beberapa pemakai iPad Mini 6 yang akui pirantinya tidak dapat berisi daya selesai memperoleh iPadOS 15.5.

Beberapa pemakai akui mereka lakukan faktory reset untuk dapat menangani permasalahan itu. Tetapi ada juga pemakai yang bercerita permasalahan ini kembali ada sekian hari sesudah lakukan faktory reset.

Untuk dipahami, Apple melaunching penyempurnaan iOS 15.5 dan iPadOS 15.5 pada Mei 2022. Melalui penyempurnaan ini, Apple mendatangkan beberapa kenaikan pada Apple Kontan dan Podcast.

Pemakai Apple Kontan saat ini bisa mengirimi dan terima uang dari kartu mereka, sementara pemakai Podcast bisa mempunyai program yang automatis batasi penyimpanan adegan berdasar persyaratan seperti jumlah atraksi atau waktu semenjak launching.

Mencuplik Engadget, Selasa (17/5/2022), Apple melaunching penyempurnaan watchOS 8.6, tvOS 15.5, dan HomePod 15.5–meskipun penyempurnaan itu fokus pada pembaruan bug.

Sementara untuk penyempurnaan macOS 12.4 menambah feature Podcast. Pemakai bisa mendapat pembaruan firmware untuk tingkatkan kualitas webcam yang dipandang biasa saja pada feature Studio Display.

Penyempurnaan iOS, iPadOS, dan macOS memang tidak begitu berarti. Apple secara bersejarah hentikan kenaikan berarti pada mekanisme operasinya sekitaran tahun ini.

Konsentrasinya saat ini kemungkinan di iOS 16 dan koreksi besar yang lain diperkiran akan datang pada musim luruh atau sekitaran September 2022.

Saat iOS 16 dipublikasikan tahun akhir ini, peluang bakal ada tiga iPhone yang tak lagi memperoleh up-date iOS 16, walau sekarang ke-3 nya masih memperoleh up-date software iOS 15.4.

Mencuplik situs Tomsguide, Minggu (1/5/2022), berdasar tipster Apple LeaksApplePro, bakal ada tiga iPhone yang sekarang jalankan iOS 15, tetapi tidak memperoleh iOS 16.

Ke-3 iPhone yang diartikan ialah iPhone 6S, iPhone 6S Plus, dan iPhone SE (2016).

Bila diamati, ini bukanlah pertamanya kali tersebar rumor jika iPhone 6S, iPhone 6S Plus, dan iPhone SE (2016) tidak memperoleh up-date iOS 16. Tahun kemarin, sumber berlainan mengatakan hal sama.

Awalnya, di tahun kemarin saat mendatangkan iOS 15, Apple memberi surprise yang membahagiakan. Di mana, semua iPhone yang jalankan iOS 14 dapat diperbaharui software-nya sampai iOS 15.

Tetapi bersamaan iOS yang memerlukan kemampuan penyimpanan semakin besar dan daya komputasi yang semakin kuat, surprise membahagiakan seperti pada atas tidak tetap ada.

Apa lagi, iPhone 6S dan angkatan pertama iPhone SE 2016 sudah berumur masing-masing 7 dan enam tahun di tahun 2022 ini . Maka kelihatannya tidak demikian mengagetkan bila Apple hentikan support up-date iOS untuk ke-3 mode iPhone di atas.

Sebetulnya, memperoleh support up-date iOS sampai 7 tahun lama waktunya memperlihatkan begitu bagusnya Apple dibanding beragam merk handphone Android.

Sudah diketahui, pembesut handphone Samsung dan Google belakangan ini saja umumkan support software lebih panjang untuk pirantinya.

Walau demikian, cara Google dan Samsung itu belum juga dapat menyamakan apa yang sudah dilakukan Apple, yang sudah menyajikan up-date iOS sepanjang tahun lama waktunya.

Tipster LeaksApplePro menyebutkan, iOS 16 akan datang dengan feature iOS yang lebih kaya, widget interaktif, pemintas ‘quick action’ yang dapat digunakan dari lockscreen, dan pembaruan kecil di program File dan Reminders.

Berdasar bocoran awalnya, iOS 16 disebut akan menambah feature pencarian kesehatan baru dan kekuatan earphone VR/ AR Apple mendatang.

Bila kamu ialah pemilik iPhone 6S, kehilangan iOS 16 bukan akhirnya segala hal. Pemakai tidak membutuhkan iOS versus terkini untuk memakai iPhone kamu seutuhnya, tapi kemungkinan pemakai akan berasa kehilangan bila ada sebuah feature yang paling membahagiakan dikenalkan di angkatan iOS kedepan.

Walau demikian, mempunyai iPhone yang memberikan dukungan iOS 16 tidak jamin pemakai memperoleh semua feature. Awalnya, syarat pemrosesan untuk beberapa feature iOS 15 cuma dapat digunakan di iPhone XR dan iPhone XS ke atas.

Handphone lama bahkan juga tidak mempunyai kekuatan seperti Live Teks dan Audio Spatials di FaceTime.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *