WhatsApp Kembangkan Fitur Companion Mode, Satu Akun di 2 Smartphone?

WhatsApp disampaikan tengah mengetes coba feature baru yang dinamakan Companion Model. Feature ini disebutkan sebagai kenaikan dari kekuatan Multi Piranti yang dipunyai program chatting itu.

Berdasar laporan WABetaInfo, feature ini datang pada WhatsApp beta for Android bersi 2.22.15.13. Diambil dari BGR, Minggu (10/7/2022), ada peluang feature ini mempermudah pemakai untuk menyambungkan satu account di dua handphone berlainan.

Sekarang ini, feature Multi Piranti sudah memungkinkannya hal itu. Tetapi, feature itu cuma berlaku untuk piranti di luar handphone, seperti WhatsApp Situs, PC, desktop sampai tablet.

Sementara untuk dua handphone berlainan, WhatsApp tidak mengizinkan hal itu. Karena itu, feature ini disebutkan akan menolong pemakai program chatting ini untuk mempunyai satu account di dua handphone.

Walau begitu, ada juga yang menyebutkan feature ini sebetulnya cuma menolong penyelarasan di antara satu account di dua handphone berlainan. Karena itu, nanti data dari salah satunya piranti lain tetap dihapus.

Oleh karenanya, memikat buat menanti seperti apakah kekuatan yang dijajakan WhatsApp melalui feature ini. Ingat ini masih juga dalam WhatsApp beta, info tentang kapan feature ini akan digelontorkan belumlah diketahui.

Awalnya, WhatsApp dijumpai sedang meningkatkan feature yang memungkinkannya pemakai untuk sembunyikan status online. Feature ini kemungkinan akan lengkapi penataan terkini yang dikenalkan WhatsApp untuk fungsionalitas Last Seen.

Sesudah penyeluncuran beta pada April 2022, perusahaan melaunching penyempurnaan yang menambah penataan “My Kontaks Except”, memungkinkannya kontrol yang lebih terinci atas siapa yang bisa menyaksikan kapan pemakai akhir kali memakai program WhatsApp.

Status Last Seen pada WhatsApp memungkinkannya orang untuk ketahui apa kamu telah menyaksikan pesan yang mereka kirim atau memang belum, bahkan juga bila kamu mematikan fumgsi ‘tanda terima sudah dibaca’.

Pada tangkapan monitor yang dibagi WABetaInfo, feature status online baru memungkinkan kamu batasi orang untuk menyaksikan status Last Seen kamu.

Tengah Juni 2022, WhatsApp menggelindingkan feature baru untuk penataan privacy di aplikasinya. Melalui feature baru ini, WhatsApp menambahkan pilihan penataan yang dapat diputuskan pemakai.

“Agar semakin membuat perlindungan privacy kamu lewat cara online, kami mengeluarkan pilihan baru untuk penataan kontrol privacy kamu,” catat WhatsApp seperti diambil dari account Twitter-nya, Minggu (19/6/2022).

Awalnya, pemakai cuma dapat pilih tiga pilihan privacy di program WhatsApp, yaitu Everyone, My kontaks, sampai Nobody. Tetapi, sekarang ada pilihan ke-4 yaitu ‘My kontaks except…’ yang telah ada di menu Privasi.

Penataan baru ini berlaku untuk empat informasi individual yang umum diperlihatkan pemakai, seperti last seen, photo profile, about, sampai status.

Penataan ini baru dapat dijangkau melalui menu Settings, Akun, dan tentukan menu Privasi.

Feature baru WhatsApp itu bisa dijangkau untuk pemakai di Android dan iPhone. Karena itu, untuk kamu yang ingin mencoba langsung bisa terhubung atau lakukan penyempurnaan lebih dahulu.

Awalnya, Mark Zuckerberg barusan umumkan jika pemakai WhatsApp saat ini bisa secara mudah mentransfer kisah pembicaraan dari handphone Android ke iPhone.

Bos Meta yang jalankan Facebook, Instagram, dan WhatsApp ini mengutarakan jika feature itu ialah peranan yang terbanyak disuruh pemakai program chatting ini.

“Kami menambah ke WhatsApp kekuatan untuk berpindah antara handphone dengan aman dan mentransfer kisah percakapan, photo, video, dan pesan suara kamu di antara Android dan iPhone sekalian menjaga enkripsi ujung ke ujung,” kata Mark Zuckerberg.

Apple dan WhatsApp sudah bekerja bersama untuk merealisasikan feature itu. Feature yang sudah lama dinanti-nantikan sudah menjadi satu diantara penyempurnaan yang terbanyak disuruh.

Bila mempunyai handphone Android, kamu cukup memasang versus terkini ‘Pindahkan ke iOS dari Google Play Store’.

Feature WhatsApp ini telah ada, dan direncanakan untuk mengalihkan text, photo, dan yang lain dari Android ke iPhone baru. Tetapi saat ini sedang dipertingkat untuk mengikutkan support peranan mengubah pesan WhatsApp.

Kamu harus memberi ijin supaya data bisa dipindah. Data itu selanjutnya akan dibungkus–tetap dienkripsi dan mustahil disaksikan oleh Apple–kemudian dipindah ke iOS.

Lalu, WhatsApp diberitakan sudah melaunching dengan bertahap kekuatan untuk membikin group dalam jumlah peserta sampai capai 512 anggota. Awalnya, anggota group terbatasi sampai 256 account.

Ini seperti disingkap oleh situs WABetaInfo, diambil Minggu (12/6/2022). Awalnya, kekuatan untuk menambah sampai 512 orang di group WhatsApp cuma dikeluarkan ke beberapa penguji terbatas.

Feature ini telah di-launching ke sebagian besar pemakai pada minggu ini, dan dapat didapat jika kamu mengupdate program WhatsApp ke versus terkini, baik melalui Play Toko atau App Toko.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *