Wisatawan Asing ke Batam dan Bintan Kini Juga Bebas Karantina

Pelancong yang ingin berekreasi bubble di Batam Bintan tidak perlu diisolasi. Begitu dikatakan Menteri Koordinator Ekonomi Airlangga Hartarto dalam pertemuan jurnalis PPKM, Senin (3 Juli 2022).

Dan untuk travel bubble Batam Bintan, peraturan itu diambil sama sesuai perintah presiden tanpa karantina,” kata Menko Airlangga.

Awalnya, Gugusan Pekerjaan Pengatasan COVID-19 mengupdate ketentuan berkaitan travel bubble di pulau Batam dan Bintan Singapura. Di Singapura, wisatawan internasional (PPLN) masih tetap diisolasi walau dipastikan negatif COVID-19.

Periode karantina runduk pada ketentuan yang berjalan. Yaitu, 7 hari untuk yang baru mendapatkan jumlah pertama, dan tiga hari untuk yang telah mendapatkan dua jumlah dan imunisasi booster.

Ketentuan tertera di atas tercantum pada Pemberitahuan (SE) Nomor 10 Tahun 2022 mengenai Prosedur Kesehatan Proses Travel Gelembung Pelancong Luar Negeri di Batam, Bintan, dan Singapura pada periode wabah Infeksi Virus Corona 2019 (COVID-19) bertambah. 2 Maret 2022, Kepala Gugusan Pekerjaan Pengatasan COVID-19 Letjen Suharyanto.

Tetapi, ketentuan itu sudah diperbaharui kembali. Wisatawan tak perlu diisolasi.

Program travel bubble Batam dan Bintan-Singapura dijumpai sudah ditescobakan semenjak 24 Januari 2022. Tetapi, tidak ada wisatawan Singapura yang tiba ke Kepulauan Riau dan menanti kewenangan Singapura keluarkan ijin jalan tol antarnegara sisi. jalan raya tepian.

Pada akhirnya, sesudah lewat proses yang lumayan panjang, pemerintahan Singapura memilih untuk kembali membuka akses masyarakat Singapura untuk liburan di Batam.

Selanjutnya, pada Jumat, 18 Februari 2022, penjemputan pertama pelancong ke Singapura memakai pola travel bubble Batam dan Bintan-Singapura.

Pemerintahan mengatakan jumlah pelancong ke Batam Bintan dari 23 Februari sampai 6 Maret sekitar 240 orang, dan jumlah pelancong ke Pulau Bintan dari 25 Februari sampai 14 Maret sekitar 519…

“Awalnya, saat saya datang di Batam Bintan, saya mempersiapkan visa dan diinstruksi oleh presiden mengenai apa yang terjadi di Bali,” tutupnya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *